Pj Bupati Bolmong Letakkan Batu Pertama Pembangunan SMK Negeri 1 Bolaang

0
536
BOLMONG,DETOTABUAN- Bupati Bolaang Mongondow Adrianus Nixon Watung SH  Kamis, (18/08) secara resmi melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Bolaang di Langagon II.
Dalam Sambutannya Bupati mengatakan, terkait program pemerintah pusat terhadap peningkatan akses ketersediaan, keterjangkauan dan pemerataan kesempatan kerja di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), maka pemerintah kabupaten Bolaang Mongondow melalui Dinas Pendidikan, melaksanakan kegiatan peletakan batu pertama pembangunan prasarana unit sekolah baru SMK N 1 Bolaang.
Bupati juga mengatakan pembangunan prasarana unit sekolah baru ini merupakan tindaklanjut dari perjanjian kerja sama, antara pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow dengan pihak direktorat pembinaan SMK Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, yang dibiayai dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Tahun Anggaran 2016.
“Dengan  anggaran sebesar Rp 2.645.943.000 dan pengerjaannya dilaksanakan secara swakelola, yaitu kegiatan berbasis masyarakat dan pengawasannya dilakukan oleh pemerintah, serta menggunakan metode partisipatif, demokratis, transparansi dan akuntabel. Disamping itu  pemerintah kabupaten Bolaang Mongondow secara bertahap dan berkesinambungan terus berupaya melaksanakan pembangunan sarana dan prasarana pendidikan, termasuk pembangunan prasarana unit sekolah baru SMK Negeri Bolaang ini. oleh karena itu, saya selaku pemerintah kabupaten Bolaang Mongondow berharap partisipasi aktif dan dukungan dari berbagai komponen masyarakat, dengan tetap menciptakan iklim yang kondusif sekaligus mengawasi agar pelaksanaan pembangunan unit sekolah baru SMK Negeri bolaang ini, dapat selesai sesuai dengan yang diharapkan bersama,” ungkapnya.
Bupati berharap  dengan dibangunnya SMK Negeri ini, dapat menciptakan lulusan SMK yang memiliki keterampilan di bidangnya masing-masing, sehingga tercipta generasi penerus bangsa yang siap pakai dan mampu bersaing di era globalisasi saat ini.
“Terima kasih kepada pihak Dirjen pembinaan SMK Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan kabupaten Bolaang Mongondow beserta jajarannya, Sangadi dan Perangkat Desa Langagon II, pengurus komite sekolah dan pemerhati pendidikan, unsur masyarakat di kecamatan Bolaang, dan bahkan berbagai pihak terkait, yang telah melaksanakan kegiatan ini dengan baik,” tutupnya. (Tr-02/eds)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.