Bambang : Idealnya Kotamobagu Miliki 5 Unit Damkar

0
442
Bambang : Idealnya Kotamobagu Miliki 5 Unit Damkar
KOTAMOBAGU, DETOTABUAN.COM – Untuk mengatasi jika terjadi kebakaran, idealnya Kota Kotamobagu harus memiliki 5 unit Damkar (Pemadam Kebakaran).
Hal tersebut sebagaimana diungkapkan Kepala Dinas Tata Kota (Distakot) Kotamobagu, Bambang Irawn Ginoga saat diwawancarai detotabuan.com, Rabu (28/09) di ruang kerjanya.
“Minggu kemarin, kita baru ketambahan 1 unit mobil Damkar. Sehingga totalnya sudah 4.  idealnya untuk Kota Kotamobagu, memiliki 5 unit mobil damkar,” ujar Bambang.
Penambahan satu unit lagi mobil Damkar, lanjut Bambang, sudah dimasukkan dalam perencanaan oleh pihaknya.
“Tetapi waktunya kapan pengadaan 1 unit mobil Damkar lagi, belum bisa dipastikan. Kita tunggu saja, karena masih menunggu juga pemberlakuan OPD baru,” jelas Bambang.
Sementara, meski telah ketambahan satu unit mobil Damkar, Bambang menegaskan untuk tahun 2016 ini, belum aka nada penambahan personil Damkar.
“Belum ada penambahan. Karena juga kan jika terjadi kebakaran kan, 4 unit mobil Damkar tersebut bisa digunakan bergilir. Tidak turun secara keseluruhan sekaligus,” demikian Bambang.
Diketahui, Distakot Kotamobagu baru saja ketambahan satu unit Mobil Damkar, yag diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Tatong Bara kepada Bambang, dalam upacara peringatan HUT Provinsi Sulut di lapangan Hoki’ Botinimbang. (udi)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.