Bangko: Hikmah keikhlasan dalam Pembangunan Daerah Di Idul Adha

0
391
Bangko: Hikmah keikhlasan dalam Pembangunan Daerah Di Idul Adha
Karel Bangko
BOLMUT, DETOTABUAN.COM – Peringatan Hari Raya Idul Adha merupakan moment setiap muslim untuk berlomba beramal dengan mengurbankan hewan hasil dari shodaqoh, baik berupa sapi maupun kambing.  Ini bermaksud melatih solidaritas dan keikhlasan kaum muslim untuk berbagi kepada sesama.
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kab, Bolmut Karel Bangko, SH, mengharapkan nuansa idul adha ini dapat meningkatkan kualitas Ibadah sebagai bentuk manifestasi ruhiyah untuk senantiasa menyerahkan segala sesuatu yang dimiliki hanya kepada Allah yang diwujudkan dengan mengurbankan hewan.
Dituturkannya, Hewan yang dikurbankan inipun senantiasa dibagikan kepada sesama saudara sebagai bentuk kepedulian terlebih khusus pada masyarakat miskin dan menengah kebawah, sehingga kerukunan, kepedulian serta silaturrahim antar sesama Masyarakat Bolaang Mongondow Utara dapat selalu diasah dengan adanya moment hari besar islam ini.
“Saya berharap agar hikmah hari raya Qurban ini dapat diaplikasikan dalam pembangunan Bolmut kedepan, dimana seluruh elemen penyelenggara pembangunan dapat senantiasa ikhlas berkorban untuk membangun demi terwujudnya Kabupaten Bolmut yang semakin maju,” Tambahnya. (Eky)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.