Desember Ini, Pemkab Boltim Bakal Lelang Sejumlah Proyek 2017

0
377
Sehan Landjar, Bupati Boltim
BOLTIM, DETOTABUAN.COM – Jika tak ada arah melintang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) akan melakukan pelelangan proyek tahun 2017 pada Desember mendatang.

Hal ini seperti apa yang diungkapkan oleh Bupati Boltim, Sehan Salim Landjar bahwa, dirinya memastikan meski sudah mendekati penghujung tahun anggaran, proses lelang Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2017 akan dipercepat.

“Jika APDB 2017 bisa disahkan pada bulan November ini, maka sejumlah proyek akan dilakukan pelelangan di bulan Desember, untuk itu saya berharap kepada SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) jangan menumpuk pekerjaan.” ungkap Bupati Sehan.

Dirinya meminta, para pimpinan SKPD harus saling bersinergi, agar tidak terjadi tumpang tindih dalam pekerjaan nanti.

“Semua SKPD harus menyiapkan segala administrasinya,sehingga ketika APBD 2017 disahkan November, maka tidak ada lagi halangan dalam rencana pada bulan Desember untuk melakukan pelelangan sejumlah proyek,” pintanya.

Dirinya juga menegaskan bahwa, akan dilakukan evaluasi terhadap kenerja pimpinan SKPD yang tidak bisa bekerja optimal dalam beberapa bulan terakhir.

“Jabatan kepala SKPD menjadi taruhan. Salah satu bahan evaluasi terpaut dengan tingkat kedisiplinan pimpinan SKPD termasuk dalam serapan aanggaran, kematangan dalam perencanaan program kegiatan, penyelenggaran dan pengawasannya,saya akan ganti jika ada pimpinan SKPD yang tidak maksimal.” tegasnya.

Menurutnya, tidak ada lagi waktu untuk belajar. Para pimpinan SKPD harus mampu menyesuaikan diri dengan lingkungan kerjanya masing – masing.

“Sekarang ini bukan lagi untuk belajar, sudah cukup waktunya belajar selama enam tahun saya memimpin.” tandas Sehan

Selain itu, dirinya juga menghimbau agar kiranya ini dapat di jalankan sebaik-baik mungkin bagi siapa saja yang di berikan kepercayaan dalam mengelolahnya. (Fery)

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.