Tahun Depan, Bolmong Miliki Sekolah Unggulan

0
433
Bolmong Bakal Miliki Sekolah Unggulan
Olii Mokodongan
BOLMONG, DETOTABUAN.COM – Program sekolah unggulan oleh dinas pendidikan kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) akhirnya dapat direalisasikan pada tahun 2017 mendatang. Hal ini sesuai dengan pernyataan Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan, Olii Mokodongan kepada Detotabuan, Selasa (27/09).
“Tahun ini kami mulai menyeleksi tiap sekolah, seperti tes anak-anak murid dan guru profesional. Sebab selama ini di Bolmong belum ada sekoala unggulan,” beber Mokodongan.

Dirinya mengatakan jika, semua sekolah untuk semua tingkatan, baik Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat akan di seleksi untuk dijadikan sekolah unggulan.

“Bolmong sendiri, jumlah  Sekolah SD sebanyak 222, untuk SMP 60, SMA/SMK 33. Kesemua sekolah tersebut akan dilakukan tahapan seleksi sekolah mana yang terbaik” jelasnya.
Mokodongan melanjutkan, jika sebelum program sekolah unggulan ini dicanangkan, sudah ada sekolah yang bertaraf sekolah unggulan.
“Sebenarnya dulu sudah ada sekolah bertarap ungulan di SMP N 1 Poigar, SMP N 2 Dumoga dan SMP N 3 Lolak sedangkan tingkat SMA N 1 Poigar” ungkapnya.
Dirinya juga menambahkan, setiap Kurikurum ada perbedaan untuk menilai standar keunggulan sekolah. Menurut Olii, k13 sudah bagus program pembelajaran karena siswa selalu aktif.

“Contohnya jika dikasi tugas kepada anak didik sudah berusaha dengan baik dalam mengerjakan tugas,” bebernya.

Untuk syarat-syarat menjadi sekolah unggulan, pertama gurunya harus perfesional.

“Penilai tidak melihat golongan ataipun jabatannya,apapun golongannya, guru harus perfesional serta, kualitas prasana dan kegiatan sekolah tentunya juga harus menunjang,” pungkasnya. (FM/EDS)

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.