Terkait Pilkada Bolmong, Dua Paslon Resmi Mendaftar di KPU

0
968
BOLMONG, DETOTABUAN.COM – Menjelang pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati pada tanggal 21-23 September nanti, dua Pasangan Calon (Paslon) saat ini telah memberikan kepastian untuk mendaftar ke KPU, dua Paslon tersebut yaitu Yasti Soepredjo Mokoagow-Yanny R Tuuk dan Pasangan Salihi Mokodongan-Jefri Tumelap.

Menurut Sekretaris DPC PDIP Bolmong Masud Lauma, pasangan Yasti-Yanny yang diusung oleh  PDIP, akan mendaftar hari Rabu (21/9) besok. “Ini sudah ada kepastian,” Kata Lauma yang juga Aleg DPRD Bolmong.

‪Meski demikian kata Lauma, pasangan Yasti-Yanni masih mengandalkan delapan kursi yang berada di DPRD Bolmong. “Sampai saat ini belum ada kepastian terkait koalisi. Namun, ada informasi akan ada koalisi dari PKS dan PKB. kita lihat saja perkembangannya, namanya juga politik,”ungkapnya.

‪Terpisah, anggota DPRD Bolmong dari Partai Demokrat Donny Lumenta memastikan, saat ini Salihi Mokodongan telah resmi berpasangan dengan Jefri Tumelap hal ini sebagaimana SK yang dikeluarkan DPP Partai Demokrat.

Untuk memastikan pasangan Salihi-Jefry, Demokrat akan koalisi dengan Gerindra. Pasalnya, Demokrat hanya memilki lima kursi di DPRD Bolmong. Sedangkan Gerindra memilki tiga kursi.

“Paslon kami (Salihi-Tumelap) akan mendaftar pada hari Kamis (22/9). Dan itu, sudah final,”pungkasnya.

‪Informasi terakhir yang berhasil dirangkum Detotabuan, untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Bolmong berpotensi tiga pasang. Satunya, yakni pasangan Limi Mokodompit dan Aske Irot. sesuai informasi yang beredar Limi-Aske akan diusung partai Golkar dan PAN. Namun hingga saat ini belum ada final, tentang perpaduan kedua Paslon tersebut.

“Memang di informasikan seperti itu (Perpaduan Limi dan Aske,red). Tetapi, hingga saat ini belum ada final. Namun, sebagai kader partai kami sangat mendukung apapun keputusan Partai Golkar,” pungkas Robbi Giroth. (Tr-02/eds)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.