Tak Kunjung Terealisasi, Warga Mondaton Pertanyakan Janji Pj Bupati

0
509
Pj Bupati Bolmong, Adrianus Nixon Watung
BOLMONG, DETOTABUAN.COM – Janji penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Adrianus Nixon Watung untuk membantu pembangunan Masjid Annur serta pemberian bantuan bibit jagung kepada masyarakat Desa Mondaton mulai dipertanyakan.
Pasalnya,  hingga hari ini, apa yang telah diutarakan Watung dihadapan para tokoh masyarakat, saat pertama kali turun ke Bolaang Mongondow pasca dirinya didapuk menjadi Penjabat Bupati, tak kunjung direalisasikan.
“Selain berjanji untuk membantu pembangunan Masjid Annur, Pak Bupati juga  sempat mengutarakan niatnya untuk membantu para petani dengan memberikan bantuan bibit jagung kepada masyarakat, sayangnya hingga hari ini realisasinya belum ada,” ujar Anggai Mokoagow, salah satu tokoh masyarakat Desa Mondaton, kamis (06/9) tadi.
Padahal kata Anggai, masyarakat sudah berupaya menyediakan lahan guna penanaman jagung bantuan tersebut, sebagaimana permintaan Pj Bupati.

 

“Pj Bupati waktu itu berjanji akan mengupayakan pemberian bantuan bibit jagung, dengan syarat masyarakat harus menyediakan lahan,” bebernya.

 

Senada disampaikan Haji Hamsah, ia pun turut membenarkan apa yang disampaikan Anggai Mokoagow.

 

“Kami akan tunggu janji tersebut sampai kapan pun, jangan hanya  janji kepada masyarakat terus realisasinya tidak ada,” ungkapnya.
Terpisah, Anggota Legislatif (Aleg) DPRD Bolmong dari Fraksi PDI-P Daerah Pemilihan (Dapil) Poigar Swempri Rugian berjanji akan mengupayakan agar hal tersebut bisa segera teratasi dengan menyampaikan langsung secara pribadi ke Pj Bupati.
“Saya akan sampaikan langsung ke beliau mungkin karena agenda kerja yang padat sehingga membuat apa yang pernah dijanjikan itu sudah terabaikan,” jelasnya Rugian.
Dirinya juga menambahkan, apa yang menjadi keluhan masyarakat Desa Mondatong tersebut nantinya akan terealisasi.
“Yang jelas janji bupati itu juga akan saya kawal demi kesejateraan masyarakat di Dapil saya,” tutupnya (Ffm)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.