Aparat Desa Kunci Sukses Pembangunan

0
316
Ashari Sugeha
BOLMONG, DETOTABUAN.COMPeran Kepala Desa (Sangadi,red) sangat penting untuk kesejahteraan masyarakat dan pembangunan di desa. Hal ini dikatakan oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Bolmong Drs Ashari Sugeha kepada Detotabuan, Kamis (20/10).
“Ada begitu banyak program maupun dana yang dikucurkan Pemkab Bolmong untuk membantu pembangunan dan peningkatan kesejahtraan masyarakat di desa diantaranya, Dana Desa dan ADD. Namun akan begitu sulit bagi pemerintah daerah untuk melaksanakan programnya tanpa didukung oleh aparat pemerintahan desa,” kata Ashari.
Menurutnya, kepala desa merupakan ujung tombak pemda sehingga diharapkan untuk membantu dalam menjalankan program pemerintah.
“Sangadi jangan membuang peluang bantuan pemerintah berupa Dandes dalam membangun desa. Di Bolmong, ada 202 desa dan kelurahan, dan itu penting untuk mengembangkan berbagai potensi yang ada di desa,” ujarnya.
Dirinya berharap, sangadi maupun aparat desa agar lebih proaktif dalam menyelenggarakan pemerintahan yang ada di desa. (FFM)

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.