Bolmut Bakal Miliki Klinik Kesehatan Hewan

0
585
Ilustrasi
BOLMUT, DETOTABUAN.COM – Dalam upaya lebih meningkatkan pelayanan kesehatan, khususnya pada hewan ternak, Dinas Pertanian, Peternakan, Perikanan dan Kelautan (DP3K) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), rencananya akan membangun Klinik Kesehatan Hewan di enam Kecamatan se Bolmut.

Seperti yang dikatakan  Kepala Bidang (Kabid) peternakan Bolmut, Zulkan Pohontu, Rabu (05/10). Sebagai dalam upaya memaksimalkan pelayanan Kesehatan ternak,  Dinas Peternakan, mengusulkan program klinik Kesehatan hewan dalam APBD 2017 mendatang.

“Klinik Kesehatan Hewan ini penting bagi masyarakat yang mempunyai ternak, karena dengan adanya program Klinik kesehatan Hewan,  pelayanan kesehatan hewan berupa pemeriksaan, diagnosis, pengobatan dan pencegahan dan dilakukan,” terangnya.

Sementara, Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut, Rahman Dontili, ketika dimintai tanggapannya perihal program tersebut, memberikan respon positif.

“Iya, DPRD tentunya memberikan respon positif, selain mempermudah pencegahan dan perawatan hewan, pastinya akan didukung pula dengan tenaga medis veteriner serta peralatan medis modern,” jelas Dontili.
Dirinya berharap,  dengan adanya klinik kesehatan Hewan ini, akan mempermudah masyarakat peternak dalam hal pengobatan hewan. (Eky)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.