Gandeng Kodim 1303 dan Basarnas, BPBD Bolmong Gelar Pelatihan Rescue

0
373
BOLMONG,DETOTABUAN.COM –  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar kegiatan peningkatan kapasitas bagi personil melalui kerjasama dengan Komando Distrik Militer (Kodim) 1303 dan Basarnas. Hal ini dikatakan oleh Kepala Badan (Kaban) BPBD Bolmong Canny Wayong kepada Detotabuan.com selasa, (08/11).
“Kegiatan ini dilakukan guna meningkatkan kesiapan Team Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (TRC-PB),” ujarnya.
Lanjutnya, untuk pertama kali dilaksanakan berupa materi mengenai teknik keselamatan diri kemudian pengenalan peralatan vertical rescue dan juga teknik simpul tali temali.
“Keselamatan personil juga perlu maka dengan latihan bersama instansi terkait soal kesetrategian dilapangan sangat perlu agar kdepanya team kami bisa lebih paham soal tali temali dan juga keselamatan diri,” jelasnya.
Dirinya mengatakan, selain juga pembelajaran materi team TRC-PB juga akan dibekali dengan pratek lapangan langsung dengan melibatkan TNI dari Batalion 19 Armed Bogani lolak.
“Kemungkinan besok hari akan menggelar latihan lapangan soal vertical rescue dengan melibatkan TNI dari armed lolak,” pungkasnya. (FFM)

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.