Kemenhub Bakal Pantau Lokasi Bandara di Bolmong

0
447
Ilustrasi
BOLMONG,DETOTABUAN.COM– Kabar baik bagi masyarakat Bolaang Mongondow Raya, harapan untuk memiliki bandara kini mulai terealisasi. Pasalnya tim Kemenhub akan mengecek keberadaan lahan di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).
Berdasarkan informasi tim dari Kementrian Perhubungan (Kemenhub) akan melakukan pengecekan fisik selama 3 hari. Terkait hal ini Kepala Dinas Perhubungan dan komunikasi Eka Korompot mengatakan, surat kedatangan mereka sudah masuk.
“Ya, jika tidak berhalangan mereka akan datang mulai tanggal 14 bulan ini, rencananya tiga hari sampai tanggal  17 November 2016,” jelasnya, kamis (10/11).
 Dia menambahkan, kegiatan ini untuk menindaklanjuti surat Bupati pada 18 Januari 2016 lalu. “Kegiatan mereka dalam melakukan inventarisasi dan mengecek fisik bandara, tanah bandara yang akan dihibahkan ke Kemenhub,” ungkapnya.
Lanjutnya, hal ini bertujuan agar proses hibah berjalan dengan cepat. “Kalau cepat, pasti akan segera terlaksana pembangunan bandara tersebut. Yang pasti kegiatan ini dalam mempercepat proses hibah agar dapat menyiapkan data dukungan tanah bandara,” pungkasnya. (FFM)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.