Mayor Gregorius Resmi Nahkodai Armed Bogani

0
492
Mayor Gregorius Resmi Nahkodai Armed Bogani
BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Upacara serah-terima jabatan Komandan Batalyon Artileri Medan 19/105 Tarik (Danyonarmed), dari Mayor Arm Fajar Catur Prasetyo kepada Mayor ARM Gregorius Eka Setiawan, S.H berlangsung meriah, dengan kedatangan Panglima Kodam VII (Pangdam) Wirabuana, Mayjen TNI Agus Surya Bhakti, Jumat (18/11) kemarin, sekira pukul 10.00 Wita.
Acara yang dilangsungkan dilapangan Armed Bogani. Menampilkan atraksi bertempur di Medan perang, dengan menggunakan perlengkapan senjata tembakan jarak jauh.
Terkait kesiapan pasukan Armed Bogani Pangdam VII/Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bhakti mengatakan, para personel di Armed Bogani, harus mampu memberikan contoh yang baik pada masyarakat. “Karena zaman dulu, Bogani adalah pelindung dan pengayom masyarakat di Bolmong. Dan mampu melawan musuh yang menguasai daerah Bolmong, sehingga anggota Armed Bogani harus mampu mencontohi hal seperti itu,” ungkapnya.
Ditambahkan, pasukan Armed Bogani boleh garang, tapi ketika dimasyarakat harus bersikap lemah lembut. “Bergaulah dengan masyarakat. Tunjukkan kalau kita adalah Bogani yang selalu melindungi mereka. Saat ini musuh kita ada di kehidupan sehari-hari, maka berbuat yang baik dalam kehidupan tersebut,” jelasnya.
Sementara itu, Mayor ARM Fajur Catur menambahkan, Danyonarmed yang baru mampu membawa Armed Bogani bisa lebih baik. “Ya, saya yakin dan percaya yang menggantikan posisi saya pasti bisa membawa suasana yang baik di Armed Bogani ini,” terangnya.
Ditempat yang sama, Mayor ARM Gregorius agung Setiawan menuturkan, akan berjanji memberikan yang terbaik bagi armed Bogani. “Banyak amanah dan tanggung jawab yang diberikan kepada saya memimpin Armed Bogani ini. Dan tanggung jawab itu harus dikerjakan,” pungkasnya.
 Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Bolmong Drs Ashari Sugeha mengatakan, Danyonarmed sebelumnya sudah bekerja sama dengan baik. “Berharap yang baru ini bisa bekerja sama dengan baik bersama Pemkab Bolmong,” singkatnya
Diketahui dalam acara tersebut dihadiri Bupati Bolaang Mongondow Selatan Herson Mayulu, Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur Rusdi Gumalangit, Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara Suryansyah Korompot, dan Sekertaris Daerah Bolmong Drs Ashari Sugeha. (ffm)

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.