Jainuddin Dampingi SBM-JiTu di Bilalang

0
469

BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Ketua DPD PAN Kotamobagu yang saat ini menjabat sebagai Wakil Walikota Kotamobagu, Drs Hi Jainuddin Damopolii, , Kamis (24/11/2016) sore tadi. Mendampingi Pasangan Calon Bupati Hi Salihi B Mokodongan dan Cawabup Jefry Tumelap ST MT, saat kampanye dialogis yang dilangsungkan di Desa Bilalang Baru, Kecamatan Bilalang.

Pantauan media ini, ratusan warga tumpah-ruah memadati acara kampanye dialogis pasangan nomor urut 2 yang diusung tiga partai politik yaitu Demokrat, Golkar dan Gerindra itu.

Selain Jainuddin Damopolii, turut hadir Ketua DPC Hanura Bolmong Lutmadi Tongkat, Juru kampanye (Jurkam) sekaligus oersonil tim pemenangan SBM-JiTu, Jemmy Tjia.

Tjia dalam orasi politiknya, mengajak warga Bilalang Baru untuk memenangkan SBM-JiTu, yang merupakan satu-satunya kandidat Cabup yang mewakili Pantura, Passi, Bilalang dan Lolayan.

“Papa Da’a (SBM) merupakan satu-satunya calon yang mewakili Pantura, Passi, Bilalang dan Lolayan, sehingga beliau harus dimenangkan untuk menjadi penyeimbang dalam pemerintahan,” ujar Politisi PDIP yang pernah 3 kali duduk di Kursi DPRD Bolmong.

Disisi lain, Tjia meminta warga untuk memilih pemimpin sesuai hati nurani, serta menolak dengan tegas money politik.

“Jangan gadaikan bolaang mongondow demi rupiah, mari kita memilih sesuai hati nurani,” pungkasnya.

Sementara itu, Mantan Sangadi (Kepala Desa) Bilalang Baru dua periode, N Mokoginta mengaku sudah memantapkan dukungan ke SBM-JiTu pada Pilkada Bolmong 2017, SBM dinilai tipikal pemimpin yang tidak suka mengobral janji, namun terbukti sudah berbuat untuk Bolmong.

“Papa Da’a sudah terbukti memimpin bolmong selama 5 tahun, dan ini sudah dirasakan langsung masyarakat, dimana berkat Papa Da’a, jalan-jalan di Desa Bilalalang di Aspal Hotmix,” ujar Mokoginta.

Dalam sambutannya, Calon Bupati Hi Salihi B Mokodongan mengatakan, pada kepemimpinan periode sebelumnya, warga Bilalang baru sudah merasakan pembangunan yang telah dilakukan pemerintahannya, terutama peningkatan akses jalan.

Meski demikian, Salihi mengakui dirinya masih memiliki ‘hutang’ kepada masyarakat Bilalalang, terutama pembangunan jalan-jalan lorong. Namun ia berjanji, itu akan menjadi konsentrasi SBM-JiTu jika masih diinginkan untuk memipin Bolmong periode 2017-2022.

“Saya masih memiliki ‘hutang’ kepada masyarakat bilalang terutama pembangunan jalan-jalan lorong, namun perlu disadari bahwa 5 tahun tidak cukup untuk mengcover semua aspirasi rakyat Bolmong, namun semua itu akan kami lakukan jika masih dipercaya memimpin Bolmong kedepan,” pungkasnya.

Senada disampaikan Calon Wakil Bupati Bolmong Jefri Tumelap ST MT. Menurutnya, daerah Bolaang Mongondow selain kaya dengan sumber laut, juga kaya akan sumber daya pertanian. Kedepan kata dia jika dipercaya oleh masyarakat Bolmong. Maka, SBM-JiTu akan berupaya meningkatkan penghasilan petani dengan menerapkan sistem pertanian modern dan agro industri. (**)

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.