Sehan Landjar Irup Peringatan HUT Ke-45 Kopri

0
482
ADVERTORIAL – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Landjar SH, bertindak sebagai Inspektur Upacara sekaligus membacakan Sambutan Presiden Republik Indonesia, pada upacara peringatan HUT ke-45 tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), di halaman Kantor Bupati Boltim, Rabu (30/11).

sehan1Kegiatan yang dirangkaikan dengan Apel Nusantara Bersatu yang hari ini digelar serentak di seluruh Indonesia, turut dihadiri unsur Forkopimda Boltim, Kepala Kemenag Boltim, para pimpinan SKPD serta seluruh ASN dilingkup Pemkab Boltim.

sehan3Dalam sambutan tersebut, Eyang sapaan akrab Bupati mengapresiasi tema yang diangkat pada peringatan HUT Korpri yaitu ”Bersama Korpri Meneguhkan Netralitas dan Meningkatkan Profesionalisme Aparatur Sipil Negara”.

“Sangat tepat semangatnya dalam menyambut pesta demokrasi Pemilihan Umum Kepala Daerah Serentak tahun 2017,” tutur Eyang sembari mengingatkan agar momentum Pilkada Serentak 2017 dijadikan sebagai ajang ujian atas netralitas dan profesionalisme.

sehan2Ditambahkannya, Korpri akan segera bertransformasi menjadi Korps Profesi Pegawai Aparatur Sipil Negara RI. Dalam bentuk baru itu, kata Dia, fungsi pemerintah yang diemban berupa pembinaan dan pengembangan profesi Aparatur Sipil Negara memberikan perlindungan hukum dan advokasi kepada anggota ASN, memberikan rekomendasi terhadap pelanggaran kode etik dan kode perilaku, serta meningkatkan kesejahteraan anggotanya.

sehan4“Saya harap Korps Profesi Pegawai Aparatur Sipil Negara RI menjadi pusat inovasi dan tempat lahirnya loncatan-loncatan kemajuan dalam peningkatan kualitas pelayanan publik sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari Pemerintah, Korps berperan menjaga kode etik profesi, standar pelayanan profesi dan mewujudkan Jiwa Korps Aparatur Sipil Negara sebagai pemersatu bangsa,” urainya.
(ADV/Ferry)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.