Pemkab Boltim Peringati Hari Pahlawan ke-71

0
328
Pemkab Boltim Peringati hari Pahlawan ke-71
DeTotabuan.com, Boltim – Pemerintah Kabupaten (Pemkab)olaang Mongondow Timur (Boltim), memperingati Hari Pahlawan ke 71 yang dirangkaikan dengan Hari Kesehatan Nasional ke 52, bertempat di halaman Kantor Bupati Boltim, Kamis (10/11) kemarin.
Bupati Boltim Sehan Landjar saat membacakan sambutan Menteri Sosial RI mengatakan, nilai kepahlawanan sejatinya tidak akan pernah usang dimakan jaman karena pada setiap waktu dapat diimplementasikan dan direvitalisasi dari generasi ke generasi.
“Peringatan hari pahlawan selalu menjadi penting, karena dapat digunakan sebagai barometer tentang seberapa kuat keyakinan kita terhadap nilai-nilai perjuangan dari suatu proses kehidupan berbangsa dan bernegara”, ucap Sehan.

Lebih lanjut dikatakan, saat ini Indonesia masih menghadapi tantangan persatuan, keutuhan dan produktifitas bangsa mulai dari terjadinya konflik intoleransi antar umat beragama, berkembangnya paham radikalisme hingga penyalahgunaan narkoba.

 “Ini jauh dari apa yang di cita-citakan dan di perjuangkan oleh para pendiri bangsa”, terangnya.

Selain itu, diakhir sambutannya, Bupati dua periode ini mengingatkan kepada aparatur untuk terus meningkatkan kualitas dan melakukan perubahan pola pikir sebagai bentuk penghargaan atas perjuangan para pahlawan.

“Jangan menunjukan perilaku buruk, tidak disiplin, etos kerja rendah karena itu berarti kita mewariskan sesuatu yang negatif”, tutupnya.
Dalam upacara ini turut hadir pada pelaksanaan upacara tersebut, Wakil Bupati Boltim Drs. Rusdi Gumalangit, Ketua DPRD Marsaoleh Mamonto, Unsur Forkopimda, serta seluruh aparatur di lingkup pemkab Boltim. (Fer)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.