SBM-JiTu ‘Luluh Lantakkan’ Poigar Bersatu

0
629
SBM-JiTu 'Liluh Lantakkan Poigar Bersatu

POIGAR,DETOTABUAN.COM – Dukungan terhadap Pasangan Calon Bupati-Cawabup nomor urut 2, Hi Salihi B Mokodongan-Jefri Tumelap, ST MT  (SBM-JiTu) di Kecamatan Poigar, Kabupaten Bolmong, terbilang sungguh luar biasa.

 

Bagaimana tidak, usai melakukan kampanye dialogis di dua titik yaitu di Desa Nanasi dan Desa Poigar III. Warga meminta SBM-JiTu untuk jalan kaki dan menyapa secara langsung warga di tiga desa tersebut (Poigar I, II dan III).

 

Ribuan warga tumpah-ruah mengawal SBM-JiTu dari titik kampanye menuju kediaman mantan Kepala Desa (Sangadi) Poigar I, Rahmat Paputungan. “Ini baru Calon Bupati deng Wakil Bupati, SBM-JiTu, ManTap Lanjutkan..!!!,” teriak warga.

 

Dalam perjalanan sepanjang 2 Kilometer itu, SBM-JiTu menyapa secara langsung setiap warga yang sudah menunggu dipinggir jalan.

 

Pasangan calon yang diusung tiga Partai Politik Golkar, Demokrat dan Gerindra itu mengaku tak menyangka, akan disambut dengan penuh suka cita.

 

“Tentu ini adalah suatu kebanggaan tersendiri bagi saya dan Pak Jefri, ternyata Poigar Bersatu masih merupakan basis SBM,” ujar Salihi.

 

Meski demikian menurut Salihi, memang pada Pilbup 2011 lalu, kecamatan Poigar juga turut memenangkan dirinya waktu itu. “Pilbup lalu, saya juga menang telak di Kecamatan Poigar, mudah-mudahan, pada 15 Februari 2016, jika massa pendukung seperti yang kita saksikan ini, kami optimis menang,” kata SBM.

 

Sekedar informasi, saat kampanye dialogis di Desa Nanasi, SBM-JiTu berjanji, akan memperjuangkan pembangunan akses jalan menuju Pomoman, salah satu desa terisolir di Kecamatan Poigar.

 

“Meski sebagian sudah terealisasi, namun saya masih memiliki hutang di Kecamatan Poigar, terutama di Desa Pomoman, itu yang akan saya selesaikan,” janji Salihi.

 

Senada ia sampaikan ke warga Desa Poigar III, Salihi berjanji akan menyiapkan anggaran untuk pembuatan akses jalan Tapa’ Iit, yang tak lain merupakan akses perkebunan warga Poigar III dan sejumlah desa tetangga.

 

“Jika saya dan Pak Jefri masih diijinkan untuk memimpin Kabupaten Bolmong periode 2017-2022, kami akan menyiapkan anggaran untuk pembuatan jalan Tapa’ Iit. karena ini juga sejalan dengan visi-misi SBM-JiTu, yaitu peningkatan ekonomi masyarakat melalui sektor pertanian,” pungkasnya. (*)

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.