Walikota Kotamobagu Terima Penghargaan APN dari Presiden

0
595

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM — Prestasi luar biasa kembali diraih Walikota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara. Rabu (30/11) kemarin, Walikota Kotamobagu menerima penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara (APN) Tahun 2016, yang diserahkan langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Istana Negara – Jakarta, untuk kategori Pembina Ketahanan Pangan.

walikota3Penghargaan ini merupakan apresiasi bagi upaya dan prestasi  luar biasa yang dicapai perseorangan atau kelompok, dalam rangka perwujudan kedaulatan pangan, kemandirian pangan dan ketahanan pangan pada berbagai tingkatan dan jenis usaha.

walikota2Penghargaan APN pada tahun 2016 ini, diberikan kepada 73 penerima penghargaan yang terdiri dari 5 kategori, yaitu Pelopor Ketahanan Pangan, Pemangku Ketahanan Pangan, Pelaku Pembangunan Ketahanan Pangan, Pelayanan Ketahanan Pangan dan Pembina Ketahanan Pangan.

Walikota Kotamobagu usai menerima penghargaan tersebut, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh elemen  masyarakat Kota Kotamobagu yang telah mendukung program ketahanan pangan, kemandirian pangan dan kedaulatan pangan di Kota Kotamobagu.   “Penghargaan ini adalah milik semua warga Kota Kotamobagu, sebab penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara Tahun 2016 yang diraih pada hari ini, merupakan hasil dari kerja keras dan dukungan dari  seluruh masyarakat Kota Kotamobagu, khususnya dalam mewujudkan kedaulatan, kemandirian dan ketahanan pangan,” ujar Walikota.

walikota4Dikatakannya lagi, penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara tersebut, akan menjadi pemicu dan pemacu semangat bagi Pemerintah Kota Kotamobagu untuk terus menurunkan angka kemiskinan, kerawanan pangan, gizi buruk, dan meningkatkan produksi pangan serta mempercepat diversifikasi pangan, dalam rangka mewujudkan kedaulatan, kemandirian dan ketahanan pangan, sehingga nantinya tujuan dari pemberian penghargaan tersebut, yakni untuk menumbuhkan dan mendorong semangat kreatifitas serta partisipasi masyarakat, untuk mengambil peran lebih besar dalam mewujudkan kedaulatan, kemandirian dan ketahanan pangan, akan dapat terus dilaksanakan. (*)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.