Lagi, Walikota Terima Penghargaan Program Kampung Iklim

0
520

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM — Setelah sehari sebelumnya menerima penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara (APN) Tahun 2016 dari Presiden Republik Indonesia di Istana Negara – Jakarta, Kamis (1/12) kemarin, Walikota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara, kembali menerima Penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, atas upaya dan dukungan, dalam melaksanakan Program Kampung Iklim Tahun 2016.

Penghargaan Program Kampung Iklim, yang diserahkan secara langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar, M.Sc tersebut, diberikan kepada Walikota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara, atas dukungan dan upaya dalam melaksanakan Adaptasi dan Mitigasi Perubahan Iklim di Kota Kotamobagu.

Walikota Kotamobagu usai menerima penghargaan Program Kampung  Iklim Tahun 2016 tersebut mengatakan, Pemerintah Kota Kotamobagu   akan terus melaksanakan berbagai kegiatan dalam mendukung pelaksanaan Program Kampung Iklim di Kota Kotamobagu, termasuk mendorong partisipasi aktif masyarakat dan seluruh pihak, dalam melaksanakan upaya  untuk meningkatkan ketahanan terhadap dampak perubahan iklim dan pengurangan emisi Gas Rumah Kaca. “Kedepan nanti Pemerintah Kota Kotamobagu juga akan melakukan berbagai  kegiatan dalam rangka untuk mendukung Program Kampung Iklim, termasuk menargetkan agar pada tahun 2017 mendatang, akan ada Kelurahan dan Desa di wilayah Kota Kotamobagu, yang akan           mendapatkan penghargaan untuk Program Kampung Iklim di tingkat nasional.” Ujar Walikota.

Penyerahan penghargaan Program Kampung Iklim Tahun 2016, yang dilaksanakan di Auditorium Manggala Wanabhakti – Kantor Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia tersebut, diberikan kepada 3 (Tiga) Kepala Daerah, yakni masing – masing kepada Walikota Kotamobagu, Walikota Banjar Baru dan Gubernur DKI Jakarta, atas upaya untuk mendukung pelaksanaan Program Kampung Iklim. (*)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.