Pengurus NU Boltim Periode 2015 – 2020 Resmi Dilantik 

0
412
DETOTABUAN.COM, BOLTIM – Pengurus Nahdlatul Ulama (NU) dan Pengurus Muslimah NU Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) masa khidmat 2015 – 2020, Kamis (15/12) resmi dilantik.
Adapun diketahui, Kegiatan yang digelar di gedung Balai Pertemuan Desa Paret ini, dihadiri langsung oleh Assisten I Pemkab Boltim Amin Musa selaku perwakilan Bupati. Pada kesempatan tersebut, Ketua Pengurus NU Boltim R L Paputungan menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus NU baik dari wilayah Propinsi maupun Kabupaten Biltim, sekaligus partisipasi Pemerintah daerah menghadiri kegiatan ini.
Lanjut menurutnya, kehadiran NU di Boltim adalah salah satu pilar besar untuk menjaga empat pilar kebangsaan yang dipegang teguh oleh bangsa. “Dengan kehadiran Kader NU, memberikan angin segar kepada seluruh umat di Boltim, karena setiap kader NU selalu mengajarkan pemahaman dari ahli sunnah yang dibawanya. Oleh sebab itu Ketika kita membangun NU secara bersama-sama, maka hal itu merupakan ibadah kita terhadap Tuhan Yang Maha Esa,” katanya.
Disisi lain, sambutan Bupati yang diwakili oleh Asisten I Pemkab Boltim, juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggin-tingginya kepada pengurus NU Boltim atas penyelenggaraan kegiatan ini.
Menurut Musa, saat ini cukup banyak problem di kalangan masyarakat yang dalam penanganannya perlu di sikapi dengan pendekatan persuasif, termasuk kegiatan organisasi sosial keagamaan.
“Saya berharap agar dengan adanya NU di Boltim, bisa merubah pola pikir kalangan muda agar tidak terjebak pada hal atau kegiatan yang tidak bersifat substansial, yang hasilnya hanya akan merusak mental generasi muda,” kata Musa membawakan sambutan Bupati.
Terinformasi, usai kegiatan pelantikan tersebut, dilanjutkan dengan Dialog Kebangsaan. Dalam dialog ini, menghadirkan tiga narasumber yakni Pitres somboadile, Taufik Zulfakli dan Irfan Basri. (Fery)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.