Diduga Mulai Tak Netral, Pemangku Adat Bolmong Diminta Tegur Pj Bupati

0
531
Jemmy Tjia
BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Aroma dugaan keberpihakan Pj Bupati Bolmong Adrianus Nixon Watung, terhadap salah satu kandidat Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Cawabup Bolmong, rupanya mulai tercium tim pemenangan calon lain.
Hal ini sebagaimana diungkapkan salah satu tim pemenangan Paslon nomor urut 2, Jemmy Jacobus Tjia, saat melakukan orasi politik kampanye dialogis SBM-JiTu di Desa Padang, Kecamatan Lolak, belum lama ini.
“Kami mulai mendengar informasi yang tidak enak terkait tindakan Pejabat Bupati, kami ingatkan beliau untuk bersikap netral dan tidak terjebak dalam perpolitikan yang saat ini sedang berlangsung di Kabupaten Bolmong,” beber mantan Ketua DPC PDIP Kabupaten Bolmong dua periode itu.
Tjia menegaskan, dugaan keberpihakan itu, bukanlah tanpa alasan, sebab pihaknya sudah mengantongi beberapa video saat pertemuan yang berkaitan dengan agenda pemerintahan.
“Olehnya kami ingatkan PJ Bupati, agar bekerja saja sesuai Tupoksi, persoalan Pilkada Bolmong, biarlah menjadi urusan masyarakat, ini Negara demokrasi, biarkan masyarakat memilih sesuai hari nurani mereka,” tegas Tjia.
Terkait hal itu, ia meminta masyarakat serta para pemangku adat di Bolmong untuk mengawasi sepak terjang semua pejabat yang ada di Bolmong, termasuk Pj Bupati.
“Kalau kedapatan ada upaya mengarahkan, pemangku adat bolmong wajib menegur, siapapun itu termasuk Pj Bupati, jangan sampai Pilkada Bolmong diwarnai intervensi pejabat yang bisa merusak tatanan kehidupan berdemokrasi di Bolaang Mongondow,” pungkas mantan anggota DPRD 3 periode itu.
Hingga berita ini naik tayang, upaya konfirmasi ke Pj Bupati masih terus diupayakan. (Tr2)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.