Marsidi Perintahkan Seluruh Puskesmas di Boltim Buka 24 Jam

0
347
BOLTIM, DETOTABUAN.COM -Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) perintahkan puskemas tetap buka 1×24 jam pada perayaan Natal dan tahun baru. Hal ini, seperti di ungkapkan Eko Marsidi, dimana tujuh puskemas akan buka selama libur natal dan tahun baru guna memberikan kemudahan bagi masyarakat yang mengalami gangguan kesehatan. “Seluruh puskemas buka 1×24 jam mulai dua hari sebelum hingga dua hari sesudah natal dan tahun baru,” ungkapnya.
Lanjutnya, dalam hari kerja terdapat empat puskemas rawat inap yang buka 1×24 jam dan tigapuskesmas rawat jalan yang hanya buka pukul 8 pagi hingga pukul 14 siang. “Petugas puskesmas akan gantian berjaga sesuai jadwal yang diatur puskemas. Ini untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” terangnya.
Dia juga menghimbau, masyarakat agar tak mengkonsumsi makanan secara berlebihan selama perayaan natal dan tahun baru. “Perlu diantisipasi penyakit maag dan diare karena minunan bersoda,” imbaunya.
Lebih lanjutnya, Eko pun meminta masyarakat mewaspadai meningkatnya kolesterol karena pola makan tidak sehat. “Kolesterol menjadi salah satu penyakit yang menonjol di masyarakat Boltim,” pintahnya.
Selain itu, Pihaknya pun sedang melakukan pemeriksaan bahan pangan dan produk makanan jadi minimarket, warung dan toko, sejak pekan lalu.”Pemeriksaan dilakukan sejak minggu lalu, belum ada temuan makanan kedaluwarsa hingga pemeriksaan kemarin,” tutupnya. (Fery)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.