Tatong Terima Penghargaan Anugerah Dana Rakca

0
473
Tatong Terima Penghargaan Anugerah Dana Rakca
KOTAMOBAGU, DETOTABUAN.COM – Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara terima penghargaan Anugerah Dana Rakca, atas prestasi dalam melakukan pengelolaan keuangan daerah yang tepat sasaran dan sesuai regulasi, Rabu (07/12) di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan RI, Jakarta.
Penghargaan tersebut, diberikan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Darmin Nasution.
Pertumbuhan ekonomi yang baik, penurunan angka kemiskinan, pelayanan public yang baik, Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan dan ketepatan waktu penetapan APBD, menjadi indikator penilaian diserahkannya penghargaan tersebut.
“Penghargaan ini merupakan bentuk perhatian dari Pemerintah pusat kepada Kota Kotamobagu, yang telah menyelenggarakan pemerintahan yang efektif, efisien, akuntabel dan transparan,” ujar Tatong.
Penghargaan itu, lanjut Tatong, nantinya akan menjadi motivasi bagi dirinya dan segenap jajaran pemerintahan yang ada di Kotamobagu untuk lebih meningkatkan pelayanan publik.
“Serta melakukan pengelolaan pemerintah dan keuangan yang sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku,” demikian Tatong.
Sebelum menghadiri penyerahan penghargaan Dana Rakca, Tatong juga menghadiri kegiatan penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun Anggaran 2017, bagi Kementerian, Lembaga dan Gubernur se-Indonesia oleh Presiden RI, Joko Widodo. (udi)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.