Wabup Sitaro Kunjungi Pemda Boltim

0
280
Wabup sitaro beserta rombongan saat mengunjungi pemda Boltim
BOLTIM, DETOTABUAN.COM – Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Sitaro Siska Salindeho SE, mengunjungi Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim)Dalam kunjungannya, Wabup, beserta tiga anggota Dewan Kabupaten (Dekab), dan Kepela Kementrian Agama (Kemenag) Sitaro, disambut langsung oleh Sekertaris daerah (Sekda) Boltim ir Muhammad Assagaf, yang bertempat di ruangan Bupati Sehan Landjar. pada rabu (18/1)
Dalam kunjungan yang kedua kalinya ini, Siska mengatakan banyak perubahan yang tejadi didaerah ini. “Kemajuan Boltim sangat luar biasa. Waktu saya datang pertama kali, akses untuk datang ke daerah memakan waktu yang cukup lama. Namun saat ini, hanya kurang waktu tiga jam lebih perjalanan dari Manado menuju Boltim,” ucap Siska
Lanjutnya juga, antara Sitaro dan Boltim mempunyai kemiripan. “Kabupaten kami hampir sama. Jumlah penduduk mencapai 70 ribu lebih. Dan kami sahabat dekat dengan Pak Bupati. Kedatangan kami juga sambil konsultasi mengenai pengelolaan keuangan, system pemerintahan, regulasi, serta komunikasi, dan tukar fikiran dengan pihak pemerintah Boltim,” jelas Siska.
Ia juga mengatakan, nantinya pemerintah Boltim akan menggelar kegiatan Tulude, dan kamipun tidak segan-segan meminta untuk diundang kembali untuk dating kesini. “Saya berharap Pak Bupati, dan Pak Wakil Bupati dan Pak Sekda dapat mengundang kami dalam kegiatan Tulude nanti,” kata Siska.
Kedatangan Wabup Sitaro beserta rombongan itu juga, dalam rangka menghadiri kegiatan Sidang Jemaat Safrasul Geraja GMIS. “Warga jemaat dari Siau Barat menggelar siding jemaat di Desa Dodap Kabupaten Boltim. Saya juga sempat menghimbau agar selalu menjaga kerukunan antar umat beragama, dan selalu mendukung langkah-langkah pemerintah,” tutur Siska, dalam sambutannya dalam kegiatan siding jemaatn GMIS di Dodap.
Sementara, Sekda Boltim Ir Muhammad Assagaf menyambut baik kedatangan Wabup Sitaro dan rombongan. “Tentunya saya sebagai pemerintah, berterima kasih atas kunjungan ibu wabup beserta rombongan, yang telah mengunjungi daerah kami,” ucap Assagaf. (Fer)

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.