Pemda Boltim 15 JabatanSegera Dilelang

0
358
BOLTIM, DETOTABUAN.COM – Sebanyak 15 jabatan yang lowong akan segera dilelang pemerintah daerah (Pemda) Bolaang Mongondow Timur (Boltim). Kepala Bidang Perencanaan dan Displin, Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Boltim, Ade Herly Mokoginta mengatakan terdapat 27 jabatan eselon dua yang hanya dijabat pelaksana tugas (plt). “Pemda akan menggelar lelang jabatan yang lowong. Kia sementara susun untuk diusulkan ke komisi ASN,” bebernya.
Ditempat terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda) Boltim Muhammad Assagaf menerangkan pemda  akan menggelar lelang jabatan kepada 15 jabatan yang lowong tersebut. “Rencana akan ke Jakarta untuk meminta rekomendasi komisi ASN pada akhir Januari,” ungkapnya.
Lanjutnya juga, pihaknya telah melakukan penyusunan perubahan perda perangkat daerah yang ditetapkan tahun lalu. “Perda 10 tahun 2016 banyak yang harus diubah. Ini akibat PP 18 tak memiliki permendagri, tapi masing-masing kementerian mengeluarkan permen,” jelasnya.
Dia juga mengatakan, perubahan nomenklatur perangkat daerah harus diubah hampir 80 persen. Tak ada ketambahan dan pengurangan satuan kerja. “Contohnya dinas pariwista dan kebudayaan namun surat menteri, diminta kebudayaan kembali ke dinas pendidikan. Ada beberapa yang harus kita bongkar. Permen keluar setelah perda ditetapkan.” Pemda menargetkan revisi perda perangkat daerah tuntas akhir Januari. “Nanti akan ada pengukuhan pejabat yang nomenklaturnya berubah,” jelasnya. (Fer)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.