Ketua Dekab Bolmut Suport Pembangunan Pasar Mokoditek

0
273
DPRD Ingatkan Dandes Dan ADD Jangan Disulap
Karel Bangko

BOLMUT,DETOTABUAN.COM – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Karel Bangko, SH, memberikan support atas pembangunan pasar rakyat, dan komitmen dari pemerintah yang harus diwujudkan yaitu, Ekonomi kerakyatan yang sesuai dengan kerangka nawacita yang dicanangkan oleh presiden jokowi.

“Peran pasar sebenarnya sangat vital. Selain menjadi pondasi dasar perekonomian, pasar tradisional juga mampu digunakan untuk memaksimalkan hasil yang ada di bolmong utara ini yang dikelola oleh rakyat, baik itu petani, nelayan, kelompok UKM maupun para creator ide,” jelas papa iqra sapaan akrabnya.

Terpisah, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperkop dan UKM) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Uteng Datunsolang SPd, MSi, saat di konfirmasi tentang hal ini mengatakan.

“Memang semua sudah menjadi rencana pemerintah bahwa di tahun ini akan ada pembangunan pasar rakyat di Desa Mokoditek I, Kecamatan Bolangitang Timur dan akan segera ditindak lanjuti,” ungkapnya kepada awak media baru-baru ini.

Ia juga menjelaskan, bahwa Pembangunan Pasar tersebut pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat, dengan total anggaran yang disiapkan sebesar Rp 800.000.000,-

“Proses pembangunan pasar ini sudah masuk pada pembebasan lahan, apabila pembebasan lahan telah tuntas, maka secepatnya Pembangunan Pasar akan segera kita laksanakan,” tutur uten. (Amor)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.