Matangkan Pilkada, KPU Rakor Bersama Pemkab Bolmong

0
312
?
ADVERTORIAL – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Selasa (10/1) kemarin, menggelar rapat koordinasi dan sosialisasi antara KPU dan Jajaran Pemerintah Kabupaten Bolmong dalam rangka persiapan pemungutan dan penghitungan suara pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bolmong Tahun 2017.

Adapun jajaran Pemkab yang turut hadir yakni Sekretaris Daerah Ashari Sugeha, Para Camat dan Sangadi serta Kesbangpol dan Catatan Sipil.
Dalam rapat dan sosialisasi tersebut, Ketua KPU Fahmy Gobel menjelaskan beberapa petunjuk tehnis dalam rangka pelaksanaan pemilukada nanti.
?
Gobel mengatakan, untuk pembuatan tempat pemungutan suara (TPS) harus do tempat yang mudah di jangkau. “Kalau membuat TPS itu, sebaiknya cari lokasi yang mudah dijangkau warga. Jangan buat di dataran tinggi yang membuat sulit warga untuk menjangkaunya. Dan untuk pintu masuk TPS, harus diperkirakan bagi warga yang cacat. Contohnya menggunakan kursi roda. Ukur pintunya sesuai ukuran kursi roda,” jelas Gobel di sela-sela sosialisasi.
Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Ashari Sugeha, sebelumnya mengatakan, para Sangadi adalah ujung tombak dari pilkada ini. “pada pilkada kali ini, para Sangadi lah yang menjadi ujung tombak dari suksesnya Pilkada kali ini. Terutama untukenjaga keamanan, ketertiban serta kebersamaan dalam kekeluargaan,” tutup Sekda. (ADV/Tio)