Tahun Ini, Sejumlah Sekolah di Boltim Siap Laksanakan UNBK

0
440
Yusri Damopolii
Yusri Damopolii
BOLTIM, DETOTABUAN.COM – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispenbud) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) nyatakan siap memfasilitasi sejumlah sekolah yang akan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di tahun ini.
Hal ini di ungkapkan, Kadis Dispen Boltim Yusri Damopolii, mengatakan pihaknya terus melakukan sosialisasi serta invetarisasi terhadap sejumlah sekolah di Boltim.
“Secara bertahap kita targerkan sekolah-sekolah di Boltim segera menerapkan ujian berbasis komputer,” kata Damopolii saat disambangi diruang kerjanya baru-baru ini.
Adapun UNBK tahun ini, menurutnya (Yusri) baru akan diterapkan pada tiga sekolah, yaitu SMP Negeri 1 Tutuyan, Madrasah Tsanawiyah (MTs) Tutuyan, dan SMP Negeri 1 Modayag.
“Rencananya tiga sekolah yang akan melaksanakan UNBK, dan sisanya masih menerapkan UN berbasis kertas (Paper Based Test) yang selama ini sudah berjalan,” terangnya.
Swlain itu, dirinya menambahkan, pihak sekolah terlebih dahulu harus menyiapkan peralatannya, yaitu komputer maupun kelistrikannya.
“Kalau sekolah sanggup dengan sistem UNBK, ya kita laksanakan. Kalau sekolah belum sanggup berarti harus sistem manual,” tutup Yusri. (Fery)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.