Dinas Pendidikan Boltim Gelar Lomba OSN dan FLS2N

0
581
Yusri Damopolii, Kepala Dinas Pendidikan Boltim
BOLTIM, DETOTABUAN.COM – Dinas Pendidikan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), bakal menggelar perlombaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (OSN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kecamatan. Acara tersebut sudah dimulai pada senin kemarin, dan berawal di Kecamatan Kotabunan. Tujuan kegiatan tersebut tidak lain adalah, untuk mencari putra putri berprestasi berkompetisi ditingkat lebih tinggi, serta meningkatkan kualitas Putra daerah. Selasa (28/2)
Kepala Dinas Pendidikan Boltim, Yusri Damopolii mengatakan, kegiatan tersebut akan berlangsung di kecamatan Kotabunan.
“kegiatan ini baru setingkat Kecamatan, kita akan mulai dari Kecamatan Kotabunan, disini kita akan mencari siswa berpotensi untuk menjadi utusan daerah ke tingkat yang lebih tinggi,”  ujar Yusri
Lanjutnya juga, kegiatan tersebut akan berlangsung di tiap kecamatan melalui Cabang Dinas. “pesertanya dari Siswa SD dan SMP se- Boltim, tiap kecamatan akan digelar kegiatan tersebut, nanti siapa pemenang tiap kecamatan, akan kembali dipertemukan ditingkat kabupaten, nanti siapa yang lebih baik, maka siswa tersebut akan mewakili daerah pada tingkat provinsi nanti,” ungkapnya
Dia juga mengatakan, Kegiatan tersebut tidak menggangu aktifitas ujian Nasional, sebab yang menjadi peserta bukan siswa yang akan menghadapi Ujian.
“pesertanya untuk SMP/MTs kelas satu dan Dua, sedangkan tingkat SD, kelas 4. Jenis kegiatan yang nantinya akan diperlombakan adalah Atletik, Renang, Bulu tangkis, Pencak Silat, Karate, Menyanyi Solo, Menari, Gitar Solo dan Musik Tradisional,”  tutupnya. (Fery)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.