Pemkab Bolmut Diminta Tambah Tenaga Penyuluh Pertanian

0
268

BOROKO,DETOTABUAN.COM – Guna mendorong keberhasilan pertanian di Kabupaten Bolmut, Pemerintah diminta untuk menambah Tenaga Penyuluh Pertanian. Pasalnya, hingga saat ini pemerintah hanya menempatkan 1 tenaga penyuluh di 1 desa/kelurahan, kondisi ini langsung mendapat sorotan dari masyarakat Bolmut.

Salah satu tokoh masyarakat Bolmut, Ramlan T Mengatakan, mengaku sangat menyayayngkan hal itu. “Penyuluh pertanian adalah ujung tombak Pemerintah Daerah dalam melakukan pendampingan terhadap petani di bolmut, karena peran penyuluh diharapkan mempu mendorong keberhasilan penerapan pertanian di bolmut,” ucap Mantan Ketua KPMIBU Kota Gorontalo itu.

Senada disampaikan Wakil Ketua DPRD Bolmut, Arman Lumoto. Ia meminta kiranya pemda Bolmut melalui Dinas terkait untuk menambah personil Tenaga Penyuluh Pertanian.

“Kami berharap dinas pertanian dapat mendata berapa jumlah para Sarjana Pertanian di bolmut agar dapat direkrut menjadi tenaga penyuluh pertanian. Ini penting untuk memaksimalkan pertanian yang ada di Bolmut,” ujar Lumoto. (amor)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.