Green Investmen Pentadio Resort Limboto, Investor Lirik Potensi Boltim

0
316
Bupati Boltim, Sehan Salim Landjar SH saat berdiskusi dengan investor di Green Investmen.
BOLTIM, DETOTABUAN.COM – Bukti dari keseriusan Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Salim Landjar SH mempromosikan potensi daerah benar-benar menarik perhatian para investor asing dan lokal, serta para kepala daerah se-kawasan Teluk Tomini dalam acara Green Investmen Meeting (GIM) di Pentadio Resort Limboto Kabupaten Gorontalo, Jumat (14/04) siang tadi.

Bupati sendiri memaparkan langsung kekayaan alam Boltim, baik sektor kelautan, perikanan maupun pariwisata. Tak heran, banyak pengusaha yang hadir, termasuk sejumlah Bupati dan Walikota, begitu tertarik bahkan memuji potensi alam yang ada di daerah Boltim. Beberapa kekayaan alam yang siap dikembangkan, selain sektor pertanian dan perikanan, lokasi wisata seperti Danau Mooat, Cagar Alam Gunung Ambang, Air Terjun Nuangan, Pulau Bombuyanoi, Pulau Racun, dan kekayaan alam bawah laut di antaranya, Terumbu Karang serta jenis-jenis ikan hias yang tidak ada di tempat lain.

Alhasil, melalui Green Investmen atau Investasi Hijau ini, salah satu potensi alam tanaman Jabon di Kabupaten Boltim memberikan daya tarik para investor asing. Jika tidak ada aral melintang dalam waktu dekat Pemkab Boltim akan melakukan Memorandum of Undertanding (MoU) dengan pihak investor.

“Dalam promosi Green Investment ini, sebetulnya baru langkah awal. Tapi potensi tanaman Jabon sudah ada investor yang siap mengelolanya,” papar Bupati di hadapan sejumlah awak media, siang tadi.

Bupati berharap, semua potensi lainnya yang ada, bisa dikembangkan lewat pihak ketiga. Utamanya, sektor pariwisata dan kelautan.

Diketahui, dalam acara Green Investmen se-Teluk Tomini, Bupati Boltim juga selaku Ketua Bidang Hukum APKASI, dipercayakan membawakan sambutan Ketua Umum APKASI. (Fhersa)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.