Petani Boltim, Tahun Ini Dapat Bantuan Bibit Jagung

0
390
Kadis Dispertanak Boltim, Ramlah Mokodompis
BOLTIM, DETOTABUAN.COM – Tahun ini para petani di kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), bakal terima ratusan ton bibit jagung dan pupuk. Hal ini demi mensukseskan kedaulatan pangan serta meningkatkan priduksi jagung yang dikelola petani Boltim.
Hal ini, Seperti dikatakan Kepala Dinas Pertaniaan dan Peternakan (Dispertanak) Boltim, Ramlah Mokodompis tentang bantuan yang akan diberikan oleh pemerintah kepada masyarakat petani Boltim.
“Tahun ini, petani jagung bakal mendapat bantuan bibit maupun pupuk,” ucapnya.
Bantuan yang nantinya disalurkan tersebut, bersumber dari APBN, dan dalam waktu dekat ini akan terealisasi. “Bantuannya dari kementerian. Pemerintah kabupaten mengupayakan dalam waktu dekat segera tersalur. Kemungkinan April mendatang bantuannya sudah ada,” terang Ramlah, belum lama ini.
Selain itu, ada beberapa jumlah lahan yang mendapat bantuan. mengenai hasil produksi lapangan saat ini sudah diakui.
“Sekitar 13 ribu Hektare (Ha) lahan yang dapat bantuan bibit jagun dan pupuk serta, pestisida. Setiap 1 hektare mendapatkan 15 kilogram bibit jagung berkwalitas, sehingga diperkirakan bibit jagung bakal disalurkan sekira 195 ton. Untuk hasil panen jagung di Boltim saat ini, rata-rata 5 ton per hektare,” jelasnya. (Fhersa)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.