DPRD Desak Pemkab Percepat Pencairan Tunjangan Aparat Desa

0
308
Status CPNS K2 Segera Diperjelas
Abdul Eba Nani

BOLMUT,DETOTABUAN.COM – Tunjangan Aparat Desa di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) untuk bulan April tahun 2017, belum juga dicairkan. Hal ini sebagaimana pengakuan salah satu aparat Desa di Bolmut.

“Padahal sudah memasuki akhir Mei. Tapi tunjangan aparat desa belum juga di cairkan,” ungkap salah satu aparat desa yang enggan namanya disebut.

Menanggapi hal tersebut, anggota DPRD Bolmut, Abdul Eba Nani meminta, Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPM-PD), dapat segera memproses pencairan tunjangan aparat desa tersebut. Jangan sampai hal ini mempengaruhi kinerja seluruh aparat desa. “Saya berharap secepatnya instansi terkait memproses pencairan tunjangan tersebut,” pinta Eba.

Terpisah, Kepala DPM-PD Bolmut Fadly Usup, saat dikonfirmasi mengatakan, tunjangan aparat desa saat ini dalam proses pemberkasan. “Dalam waktu dekat akan segera dicairkan tinggal menunggu sangadi dan bendahara Desa yang bersangkutan datang mengambil rekom,” akunya.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.