DPRD Dukung Penuh Peningkatan Wisata Pantai Batu Pinagut

0
434
Sikapi Persoalan Nunuka, Dekab Bolmut Segera Bentuk Pansus
Ramses Rizal Sondakh

DETOTABUAN.Com BOLMUT – Pasca pelaksanaan Festival Pesona Pantai Batu Pinagut yang digelar beberapa waktu lalu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong Utara (Bolmut) mulai menyusun program untuk peningkatan lokasi wisata tersebut, melalui Dinas Pariwisata.

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmut DR. Asripan Nani, meski Festival Pesona Pantai Batu Pinagut telah selesai dilaksanakan, bukan berarti pemerintah akan membiarkan pantai tersebut. “Pemda Bolmut dan dinas terkait akan terus berupaya mengembangkan potensi wisata Batu Pinagut. Mulai dari infrastruktur maupun hal-hal yang bisa menarik para wisatawan baik lokal, Nasional maupun mancanegara,” jelasnya.

“Sekda juga meminta, agar instansi terkait tetap menjaga semua aset yang sudah ada, seperti pondok-pondok bunga anggrek. “Juga harus ada dukungan masyarakat sekitar untuk menjaga wisata tersebut,” pintanya.

Terpisah, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut Ramses Sondakh saat dimintai tanggapan mengatakan, pihak DPRD akan terus mendukung pengembangan wisata yang ada di Bolmut, lewat penganggaran termasuk pantai Batu Pinagut. “Apalagi sudah ada usulan dari Pemda untuk peningkatan wisata Batu Pinagut,” kata Ramses.

(Amor)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.