Raih WTP, DPRD Apresiasi Pemkab Bolmut

0
70
Muliadi Pamili

BOLMUT,DETOTABUAN.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolmut, memberikan apresiasi kepada Pemkab Bolmut atas keberhasilan mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebagaimana Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK RI tahun anggaran 2016, yang diserahkan Jumat (09/6) tadi.

Hal ini sebagaimana diungkapkan aleg NasDem, Mulyadi Pamili, SH. Ia mengaku bersyukur Karena pengelolaan keuangan Bolmut membaik, dimana dari sebelumnya hanya mendapat WDP namun kali ini sudah berhasil memperoleh opini tertinggi dalam pengelolaan keuangan.

Pamili berharap capaian ini tidak membuat pemkab terlena, namun terus berupaya agar apa yang didapatkan, bisa terus dipertahankan.

“Karena itu, kerja keras dan dukungan dari semua pihak akan sangat membatu untuk meraih WTP kembali kedepannya,” kata dia.

Sementara itu, Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi Depri Pontoh menyampaikan, raihan WTP ini, adalah prestasi yang harus dipertahankan.

“Semua hasil kerja kita, Insya Allah akan teruji oleh sejarah dan akan bisa menjadi kebaikan, tidak hanya untuk generasi saat ini tapi mudah-mudahan akan jadi motivasi bagi generasi yang akan datang,” kata Depri.

Menurut Depri, Hal ini juga tidak terlepas dari usaha kerja keras dan kerjasama anatara Pemerintah Daerah dan legislative dalam menjalankan fungsi kontrolnya terhadap pemerintah.

Kepala BPK RI Drs. Tangga Purba, MM Perwakilan Sulut mengatakan, predikat WTP yang diperoleh Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Karena kepatuhan terhadap aturan perundang-undangan.

“Pemberian predikat WTP atas dasar penilaian terhadap sistem pengendalian internal dan laporan hasil pemeriksaan, atas kepatuhan terhadap perundang-undangan,” jelas Purba. (Amor)