Irup Peringati Hari Pancasila, Gumalangit: Kita Indonesia, Kita Pancasila

0
432
ADVERTORIAL – Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Drs Rusdi Gumalangit memimpin upacara dalam rangka peringatan Hari Lahir Pancasila di lapangan upacara Kantor Bupati Boltim Desa Tutuyan, Kamis (1/6).
Kegiatan yang mengusung tema “Saya Indonesia, Saya Pancasila”  turut di hadiri unsur Forkopimda Kabupaten, Ketua DPRD Boltim Drs Marsaoleh Mamonto, Sekretaris Daerah Pemkab Boltim Ir Hi Muhammad Assagaf beserta seluruh jajarannya.
Gumalangit yang membacakan sambutan Presiden RI Joko Widodo menyampaikan, saat ini kehidupan berbangsa dan bernegara sedang mengalami tantangan.
Ada sikap tidak toleran yang mengusung ideologi selain pancasila. “Kebinekaan kita sedang diuji. Saat ini ada pandangan dan tindakan yang mengancam Kebinekaan dan Keikaan Kita,” terang Wabup.
Dikatakannya, terhadap pemahaman dan gerakan yang tidak sejalan dengan pancasila, pasti akan mendapatkan tindakan tegas dari Pemerintah.
“Pemerintah pasti bertindak tegas terhadap organisasi-organisasi dan gerakan-gerakan yang anti Pancasila, Anti UUD 1945, Anti NKRI dan Anti Bhinerka Tunggal Ika,” tegas Gumalangit.
Untuk itu, Gumalangit mengajak seluruh anak bangsa menyatukan hati, pikiran dan tenaga untuk persatuan dan persaudaraan dengan  kembali ke jati diri sebagai bangsa yang santun, berjiwa gotong royong dan toleran.
“Mari saling bersikap santun, saling menghormati, saling toleran dan saling membantu untuk kepentingan bangsa. Semua Anda Indonesia, semua Anda Pancasila. Kita Indonesia, Kita Pancasila,”pungkasnya. (Advertorial)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.