DPRD Boltim Gelar Rapat Paripurna, Bahas KUA-PPAS APBD Boltim

0
461
BOLTIM, DETOTABUAN.COM – DPRD Boltim menggelar Rapat Paripurna dalam rangka penyampaian Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD Boltim Tahun Anggaran 2018, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Boltim, Selasa (18/7).
Sidang Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Boltim, Drs Marsaoleh Mamonto, dihadiri Bupati Boltim, Sehan Landjar SH, beserta jajaran perangkat daerah di lingkup Pemkab Boltim.
Bupati Sehan Landjar dalam penyampaiannya mengatakan, KUA-PPAS Tahun Anggaran 2018 merupakan landasan program, kegiatan dan anggaran yang hendak dicapai dan ditata dalam rancangan APBD Tahun Anggaran 2018.
“Untuk mewujudkan kesinambungan pembangunan, pemerintahan dan pelayanan kemasyarakatan, Saya (Bupati) menitik beratkan pada tujuh sektor strategis yang menjadi prioritas pembangunan yang telah disepakati dalam forum Musrenbang RKPD Tahun 2018,” ujar Bupati.
Diterangnya, ketujuh sektor yang perlu mendapat perhatian tersebut diantaranya penanggulangan kemiskinan, revitalisasi pertanian, pengembangan ekonomi lokal, pembangunan infrastruktur, pembangunan kawasan pariwisata, pelestarian hutan dan reformasi birokrasi.
“Prioritas pembangunan strategis tersebut telah di sinkronkan dengan strategi pembangunan nasional yang mengacu pada Nawa Cita,” terangnya.
Landjar berharap, KUA-PPAS yang akan dijadikan kesepakatan bersama penyusunan rancangan APBD dapat merefleksikan harapan dan keinginan masyarakat secara riil serta mengacu pada skala prioritas pembangunan.
“Berbagai program dan kegiatan di tahun 2018 harus memperhatikan urgensi, skala prioritas serta bersinergi dengan program provinsi dan nasional‎,” tuturnya. (Humas Boltim)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.