Gumalangit Buka Kegiatan Workshop SDGs Boltim

0
481
Wabub Boltim, Drs. Rusdi Gumalangit Ketika Membuka Kegiatan Workshop
Wabub Boltim, Drs. Rusdi Gumalangit Ketika Membuka Kegiatan Workshop SDGs tahun 2016 - 2021
BOLTIM, DETOTABUAN.COM – Wakil Bupati Boltim, Drs. Rusdi Gumalangit, membuka secara resmi  Workshop Penyusunan Rencana Aksi Daerah Sustainable Development Goals (RAD-SDGs) Tahun 2016-2021, di Ruang Rapat Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Boltim, Kamis (27/7).
Adapun diketahui, narasumber dalam kegiatan tersebut langsung dari Bappeda Provinsi Sulawesi Utara, yakni Dra Yenny Palit dan DR Een Walewangko SE MSi.
Tampak Suasana Kegiatan Workshop
Tampak Suasana Peserta Kegiatan Workshop
Sementara itu, dihadapan peserta Workshop Gumalangit mengatakan, Sustainable Developmet Goals ( SDGs) adalah dokumen perencanaan yang akan menjadi acuan dalam kerangka pembangunan dan perundingan negara-negara di dunia, dimana konsep SDGs adalah melanjutkan konsep pembangunan milenium Development goals yang sudah berakhir tahun 2015 .
“Konsep SDGs bertujuan untuk mengakhiri bentuk kemiskinan dimanapun, mengakhiri kelaparan, mencapai ketahanan pangan dan meningkatkan gizi,” terang Papa Keken sapaan akrab Wabup.
Selain itu, papa Keken juga menambahkan, ‎rencana aksi daerah  SDGs tahun 2016 – 2021 sejalan dengan visi dan misi Boltim dalam RPJMD tahun 2016-2021, untuk itu, dirinya berharap para peserta serius dalam mengikuti kegiatan.
“Saya (Wabup) minta seluruh pimpinan SKPD agar secara serius dan bersama-sama mengikuti kegiatan dan selanjutnya menyusun rencana yang bisa membantu masyarakat untuk hidup lebih sejahtera,” tuturnya. (Fhersa)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.