Mahasiswa Asal Bolsel Ini Paparkan Potensi Daerah  Diajang ICB 2017

0
637

JAKARTA,DETOTABUAN.COM – Berbagai cara dilakukan putri-putri daerah untuk mempromosikan potensi daerahnya, di dunia internasional.

 

Salah satunya, seperti dilakukan Rinto Paputungan, mahasiswa asal Bolmong Selatan ini, memaparkan  temuannya yaitu Batok Kelapa yang ada di BMR, diolah menjadi Carbon Aktif sebagai pemurnian Limbah Minyak Goreng, pada acara, 2nd Internasional Confrence On Biomas (ICB) 2017, bertempat di Salak Tower Hotel, Bogor Indonesia, 24-25 Juli 2017.

 

“Alhamdulillah, saya patut bersyukur medapat kesempatan pada acara seperti ini, karena bagi saya ini tidak lah mudah, ini merupakan bagian dari memperkenalkan Nama daerah di tingkat Internasional dengan mengangkat dan memanfaatkan potensi daerah yg dimiliki,” ujarnya.

 

Ada 3 tema utama yang diangkatnya pada acara tersebut diantaranya, Feedstock and Bio-Energy, Bio-Surfactan and Bio-Material dan Enviroment and Sustainability, Policy, Magnagement and Business.

 

Diketahui dalam acara itu, turut dikuti oleh berbagai mahasiswa dari universitas ternama, baik dari dalam maupun luar negeri diantaranya Universitas Indonesia, ITB, IPB, Universtas Panjajaran, LIPI, Chungnam National University Korea, Villanova University USA, International Islamic University Malaysia (IIUM), Hirosima University Japan dan lain-lain.  (Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.