Buku Profil dan Indikator Ekonomi Daerah Boltim Mulai Disusun

0
770
Sekretaris Daerah Boltim, Ir Hi Muhammad Assagaf saat memimpin sekaligus membuka rapat FGD
Sekretaris Daerah Boltim, Ir Hi Muhammad Assagaf saat memimpin sekaligus membuka rapat FGD
BOLTIM, DETOTABUAN.COM – Sebagai langkah maju suatu daerah otonomi dalam menyajikan berbagai data produk unggulan serta potensi daerah di berbagai sektor guna mendorong peningkatan Ekonomi, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) segera menerbitkan buku profil daerah dan indikator ekonomi daerah tahun 2016.
Adapun diketahui, publikasi tersebut merupakan kegiatan tahunan yang berisi data komprehensif dengan ulasan deskriptif tentang penjelasan teknis berbagai bidang.
Menyusul dilaksanakannya rapat Forum Group Discussion (FGD) oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Boltim bekerjasama dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Kotamobagu.
Sedangkan, yang memimpin sekaligus membuka secara resmi rapat tersebut adalah Sekretaris Daerah (Sekda) Boltim Ir Hi Muhammad Assagaf, dengan melibatkan seluruh pimpinan SKPD.
Pada rapat yang yang diselenggarakan di kantor Bapelitbangda Boltim (01/08) ini, Assagaf mengatakan, keanekaragaman potensi daerah Boltim yang tersebar di 7 wilayah kecamatan yang ada.
Selain itu, ini juga membuka peluang bagi daerah untuk maju dan berkembang menjadi salah satu daerah otonomi baru yang memiliki daya saing dalam konteks pembangunan nasional.
Dijelaskannya, perkembangan ekonomi daerah sangat bergantung pergerakan sektor ekonomi unggulan daerah.
“Dari sektor-sektor tersebut, diharapkan terus meningkat sehingga perekonomian daerah Boltim akan semakin baik,” kata Assagaf.
Lebih lanjut dikatakannya, publikasi ini juga memberikan gambaran umum tentang pertumbuhan ekonomi, pendapatan domestik regional bruto (PDRB) perkapita.
“Untuk itu, lewat FGD ini diharapkan pembahasannya diperluas dan dikembangkan agar pemerintah daerah memiliki data yang tepat untuk menunjang kemajuan dan keberhasilan pembangunan daerah,” tandasnya. (Fhersa)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.