Bupati Sehan Serahkan Draft KUA -PPAS Perubahan ke DPRD

0
330
Bupati Boltim, Sehan Landjar, Menyerahkan Draft KUA -PPAS Perubahan ke DPRD
Bupati Boltim, Sehan Landjar, Menyerahkan Draft KUA -PPAS Perubahan ke DPRD
BOLTIM, DETOTABUAN.COM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Salim Landjar SH, secara resmi menyerahkan draft Kebijakan Umum Anggaran Perubahan (KUA-P) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan kepada Ketua DPRD Marsaole Mamonto, Senin (07/08).
Penyerahan tersebut dilakukan lewat Paripurna KUA PPAS Perubahan di ruang rapat paripurna DPRD, disaksikan oleh seluruh jajaran Pimpinan SKPD, Kepala Desa dan Anggota DPRD.
Dalam sambutannya, Bupati mengatakan bahwa KUA-P merupakan dokumen yang memuat kebijakan di bidang pendapatan, belanja dan pembiayaan serta asumsi yang mendasarinya. Sedangkan PPAS-P adalah dokumen rancangan program prioritas sebagai acuan dalam penyusunan RKA perubahan tahun 2017.
“Untuk mewujudkan kesinambungan Pembangunan, Pemerintahan dan pelayanan kemasyarakatan, saya menitikberatkan pada tujuh prioritas pembangunan daerah,” kata Bupati.
Dijelaskannya, ketujuh prioritas pembangunan tersebut meliputi, penanggulangan kemiskinan, revitalisasi pertanian, peternakan, perkebunan dan perikanan, pengembangan ekonomi lokal, pembangunan infrastruktur, pembangunn kawasan pariwisata, pelestarian hutan lingkungan hidup dan penanggulan bencana, serta reformasi birokrasi pelayanan publik.
“Terkait dengan proses pembahasan lanjutan untuk menjadi rancangan APBDP 2017, diwajibkan seluruh jajaran SKPD agar pro aktif dan berperan penuh dalam segala tahapan guna memperlancar proses pembahasan selanjutnya. Dengan demikian, semua pembahasan bisa selesai tepat waktu sesuai jadwal yang ditentukan,” tutup Bupati. (Fhersa)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.