Upacara HUT RI Ke 72 Pemkab Boltim Berlangsung Hikmat

0
756
Bupati Boltim, Sebagai Inspektur Upacara HUT RI Ke 72
Bupati Boltim, Sebagai Inspektur Upacara HUT RI Ke 72
ADVERTORIAL – Pelaksanaan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-72, oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Bolaang Mongondow Timur (Boltim), berlangsung hikmat.
Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Gogaluman, Desa Tutuyan, Kecamatan Tutuyan, tutur dihadiri Bupati Sehan S Landjar SH, Wakil Bupati Drs Rusdi Gumalangit, Sekretaris Daerah (Sekda) Ir Muhammad Assagaf dan para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).
Selain para pejabat, upacara pengibaran bendera antusias diikuti masyarakat sekitar, untuk menyaksikan langsung prosesi pengibaran yang dilaksanakan oleh 27 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra).
Bertindak sebagai  Inspektur Upacara (Irup) pada upacara pengibaran bendera, yakni Bupati Boltim Sehan Landjar SH. Sementara itu, Wakiil Bupati Drs Rusdi Gumalangit menjadi Irup pada upacara penurunan bendera.
Sebelumnya, Bupati Sehan S Landjar SH berujar, memaknai kemerdekaan sangat luas. Sehingga kemerdekaan tidak hanya diisi dengan kemeriahan dalam perayaan melainkan renungan yang telah kita berikan kepada negara.

“Setiap warga negara harus produktif. Profesi apapun yang penting kita lakukan dengan benar, itu merupakan kontribusi kita terhadap negara untuk mengisi kemerdekaan,” ucap Landjar.
Terpisah, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Slamet R Umbola menyebutkan, rangkaian agenda perayaan HUT RI ke-72 berakhir pada jamuan kenegaraan yang dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati.
“Ada tiga agenda yakni pengibaran bendera pagi, penurunan bendera sore hari dan jamuan kenegaraan di Rudis Bupati,” kunci juru bahasa Pemkab  Boltim Ini.  (ADV/Fhersa)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.