Pengurus Baru HNSI Bolmong Terbentuk, Limpulus: Kita Siap Bermitra Dengan Pemerintah

0
745

BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Nahkoda  kepengurusan Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Cabang Bolaang Mongondow  (Bolmong) untuk  masa bakti 2017-2022, kembali di percayakan kepada  Stanis  A Limpulus. Hal ini berdasarkan hasil keputusan Musyawarah Cabang (Muscab) HNSI yang dilaksanakan  di Lolak, Senin (28/8) tadi.

Pantauan detotabuan.com, Muscab yang berlangsung selama satu hari itu, di hadiri dan di buka oleh  Kepala Dinas Perikanan Bolmong Ir. Syahril Mokoagow, Msi  mewakili  Bupati  Bolmong  Drs.Yasti Soeprejo Mokoagow yang saat ini sedang tugas luar.

Wakil Ketua DPD HNSI Sulut Roni Bambungan mengatakan, pengurus DPC HNSI Bolmong  statusnya  sudah berakhir sejak 2016 lalu.  sehingga , demi keberlanjutan aktifitas organisasi yang berkecipung di wilayah perikanan dan kelautan tersebut,  pihaknya menurunkan mandat kepada pengurus Dimisioner  untuk dapat  melaksanakan Muscab.

“Patut  untuk di syukuri, karena  kegiatan Muscab telah berlangsung dengan baik. Artinya untuk wilayah Bolmong sudah ada kepengurusan definitif yang nantinya akan menjalankan aktifitasnya sebagaimana berdasarkan ruang lingkup organisasi serta tidak mengabaikan konstitusi Negara republik Indonesia,” ujar Roni yang saat itu turut memantau jalannya Muscab.

Ketua DPC HNSI Bolmong terpilih Stanis A Limpulus mengatakan, amanah ini butuh kerjasama dan partisipasi aktif seluruh jajaran pengurus DPC untuk keberlangsungan HNSI.

“Sebagai tempat bernaung nelayan sekaligus mitra pemerintah tentu kedepepan DPC HNSI Bolmong akan terus berupaya  memberikan kontribusi positif bagi nelayan maupun pemerintah sesuai porsinya,” kata Limpulus.(*/AP)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.