Hasil Pleno, PAN Rekomendasikan JaDi-ADM ke DPP

0
390

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM – DPD PAN Kota Kotamobagu, Minggu (3/9/2017) tadi, menggelar pleno penetapan Bakal calon Walikota dan Wakil Walikota  bertempat di Sekretariat penjaringan bakal calon, Kelurahan Kotobangon, kecamatan Kotamobagu Timur.

 

Pleno yang dimulai pukul 15.00 hingga pukul 20.00 wita, dihadiri 51 peserta, melahirkan satu keputusan yang disepakati forum yaitu, Jainuddin Damopolii (JaDi) sebagai calon tunggal Walikota dengan perolehan 51 suara dan Aditya Didi Moha (ADM) yang mendapat 36 suara serta Nasrun Koto (NK) 10 suara sebagai calon Wakil Walikota.

 

” Masih ada sisa suara, yaitu Tatong Bara 3 suara dan Dr Jusnan 2 suara untuk posisi wakil walikota, namun karna pertimbangan Tatong Bara adalah incumbent (Walikota), maka tidak etis jika harus di rekomendasi sebagai wakil  walikota,” ungkap Wijayanto Patonti, anggota tim pilkada Propinsi.

 

Lanjutnya, karena ini ajang pemilihan Walikota dan wakil walikota maka mereka berkesimpulan, untuk merekomendasi dua paket Bakal calon yaitu JaDi-ADM dan JaDi-NK, jangan sampai ada paket yang terganjal di administrasi sebentar nanti.

 

“Ini sudah menjadi keputusan forum yang di hadiri oleh Team Pilkada Propinsi, PINHAR PAN dan seluruh pengurus DPC se Kotamobagu,” tegas Patonti.

 

Ia meminta, hasil pleno ini dikawal bersama di DPW dan tentunya wajib bagi DPW dan DPP untuk memperhatikan dan menseriusi hasil pleno.

 

Sementara itu, Aditya Didi Moha (ADM) ketika di konfirmasi melalui via WA mengatakan belum bisa berkomentar lebih karena masih konsentrasi ibadah Haji di tanah suci.

 

“Saya masih fokus ibadah di tanah suci, nanti saja ketika saya balik,” singkat anggota DPR RI dua periode itu. (Prd)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.