Tim EO Pariwisata Nasional Kunjungi Boltim, Kerja Keras Disparbud Boltim Mulai Terlihat

0
589
BOLTIM, DETOTABUAN.COM – Upaya Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Boltim, Riski Lamaluta untuk mengembangkan sejumlah destinasi wisata daerah di Kabupaten Boltim, untuk lebih dikenal ditingkat nasional  membuahkan hasil.
Dimana sebelumnya sempat melakukan presentase terkait keberadaan sejumlah potensi wisata Boltim di Jakarta.
Akhirnya, Tim Event Organizer (EO) Nasional, yang dipimpin ibu Paquita Wijaya merupakan owner Hotel Sintesa Peninsula, Leo Rustandi (Master Instruktur Selam), Wisnu Wardhana, Reza Pusponegoro, Antoni (Sekjen PODSI), serta didampingi Sekertaris Satgas Pariwisata Sulut Dino Gobel, mengunjungi Kabupaten Boltim.
Kunjungan para tamu istimewa tersebut, disambut langsung Bupati Sehan Landjar dan Kepala Disparbud Riski Lamaluta.
Dalam pertemuan tersebut, Paquita menjelaskan, pihaknya bakal menggelar event sport turisem di lokasi destinasi wisata Danau Mooat.  “Ya, rencana kita mengembangkan sejumlah destinasi wisata di Boltim dengan menggelar event sport turisem,” tuturnya.
Menurutnya, sport turisem merupakan strategi dalam menggenjot sektor wisata. “Kita memfokuskan di danau Mooat, nantinya kita lihat apa event yang bisa kita lakukan, seperti lomba dayung, bersepeda dan lain sebagainya,” terangnya.
Ia menuturkan, kunjungan kali ini merupakan langkah awal terkait pelaksanaan event sport turisem nanti.
“Kita akan cepat merampungkan apa yang kita butuhkan,” katanya.
Sementara itu, Sekretaris Satgas Pariwisata Sulut, Dino Gobel menuturkan, strategi pengembangan wisata di Bolaang Mongondow Raya (BMR) dilakukan menyeluruh.
“Kita lakukan menyeluruh, namun rencananya kedepan Boltim nantinya menjadi pusat pariwisata,” tambahnya.
Terpisah, Kepala Disparbud Riski Lamaluta menuturkan, kunjungan para pengembang wisata merupakan tindaklanjut dari persentase destinasi wisata di Jakarta beberapa waktu lalu.
“Selain Danau Mooat, pengembang juga melirik beberapa destinasi wisata seperti pulau Nenas,” jelasnya.
Terkait hal tersebut, Bupati Sehan Landjar mengaku, siap mendukung penuh kegiatan event sport turisem.
“Tinggal komunikasikan apa yang harus dilakukan oleh pemda. Kita siap mendukung, apalagi hal ini untuk memaksimalkan sektor wisata. 2018 mendatang sektor wisata kita pacu,” ujar Sehan.
Sehan juga menambahkan, pada penyusunan APBD 2018 nanti pihaknya akan memprioritaskan  pada pembangunan sektor wisata.
“Ini semua berkat kerja keras Kepala Disparbud Boltim yang begitu serius dalam mengembangkan wisata di daerah dengan melakukan loby-loby hingga ke Jakarta,” tutup Sehan.(Fhersa)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.