Peduli Korban Banjir, ADM Utus Tim Satu Hati ke Kecamatan Lolayan

0
703

BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Musibah banjir yang melanda sebagian wilayah di kabupaten bolmong minggu (17/9) kemarin, mendapat perhatian dari anggota DPR RI, Hi. Aditya Didi Moha, S.Ked.MM (ADM).

Sekretaris Komisi XI DPR RI itu, menunjukkan kepeduliannya dengan mengutus tim satu hati, yang dipimpin Nandar Marwan, untuk menyalurkan bantuan bagi korban banjir di 4 desa yang ada di kecamatan Lolayan, diantaranya Desa Matali Baru, Bakan, Tanoyan dan Mengkang, Senin (18/9) tadi.

Bantuan yang diberikan, berupa air mineral dan sembako. “Kami diutus Pak ADM, untuk menyerahkan bantuan ini, mudah-mudahan bermanfaat bagi penerima,” kata Nandar.

Warga menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian ADM, atas musibah yang mereka hadapi. “Terima kasih pak ADM, meski disela-sela kesibukan tetap menunjukkan kepeduliannya,” ujar warga Matali Baru.

Apalagi, hingga saat ini warga mengaku masih kesulitan untuk mendapatkan air bersih. “Kalau untuk mandi dan cuci baju, kami masih bisa menggunakan air sumur meski agak keruh, namun kami masih kesulitan mendapatkan air minum,” beber warga.

ADM berharap, penyaluran bantuan ini dapat meringankan warga terdampak banjir.

“Tentu harapan besarnya, bantuan ini bisa meringankan beban keluarga kita yang terdampak bencana banjir, alhamdullilah tim relawan ADM bisa bergerak cepat, minimal dapat membantu kebutuhan dasar para keluarga kita yang terkena dampak banjir,” kata ADM.

Politisi muda partai Golkar ini juga menyampaikan keprihatinannya atas musibah yang menimpa warga. “Semoga warga yang tertimpa musibah diberikan ketabahan dan kesabaran akan kondisi yang ada,” ujarnya lagi.

Terkait hal itu, ADM meminta pemerintah daerah secara berjenjang, segera mungkin mengadvokasi dan mengatasi kerugian yang dialami masyarakat serta dapat memberikan bantuan secara langsung. “Sebagai catatan, dampak banjir ini haruslah di carikan sumber dan diadvokasi dengan menyeluruh oleh pemda setempat agar kejadian ini tidak berulang,” pungkasnya.

(Tr-01/Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.