KODIM 1303 : Pemutaran Film G30S/PKI untuk Mengingatkan Sejarah Kelam Bangsa Ini

0
333

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM – Komando Distrik Militer (KODIM) 1303 Bolaang Mongondow, Kamis (21/9) tadi malam, menggelar Nonton Bareng (Nobar) Film G30S/PKI di halaman markas Kodim 1303, Kota Kotamobagu.

Hal ini, untuk menindaklanjuti instruksi Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo kepada seluruh jajarannya, agar setiap markas TNI, diadakan pemutaran film G30S/PKI.

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1303 Bolaang Mongondow, Mayor Infanteri Lucky Maramis mengungkapkan, pemutaran film ini, untuk mengingatkan kembali akan sejarah kelam bangsa indonesia pada masa itu.

“Tujuan pemutaran film ini untuk mengingatkan kembali atas sejarah kelam bangsa ini, pada 30 september tahun 1965, sehingga generasi yang ada, tau persis bagaimana tragedi pada waktu itu, ini hal positif untuk anak-anak kita agar tidak mudah menerima doktrin-doktrin semacam ini,” ungkap Maramis.

Terinformasi, kegiatan Nonton Bareng ini, akan kembali digelar pada tgl 23 September, di Cafe Korot dan Kedai Kampung Bogani. Serta pada hari H, tanggal 30 September 2017 yang akan dilaksanakan di lapangan Boki Hotinimbang, kota Kotamobagu. (Tr-02)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.