Terlalu Gembira, Depri Mengaku Lupa Pake Helm

0
571

BOLMUT,DETOTABUAN.COM – Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Depri Pontoh, memberikan klarifikasi, terkait aksi konvoi/road show sepeda motor tanpa menggunakan helm, usai penyerahan ratusan kendaraan ke Kepsek SD dan SMP, Jumat (22/9) pekan lalu.

Depri mengaku lupa menggunakan helm, karena terlalu gembira dengan bantuan tersebut.

“Selaku pemerintah, kami sangat gembira dengan adanya bantuan tersebut. Karena sangat gembira, peserta road show lupa menggunakan helm,” kata Depri, saat dikonfirmasi sejumlah wartawan.

Meski demikian kata dia, hal itu murni kekhilafannya sebagai manusia biasa. Namun ia mengaku tetap menghargai peraturan yang ada.

“Saya tetap menghargai peraturan yang berlaku. Hanya saja sebagai manusia biasa tentunya tidak lepas dari kekhilafan,” ujarnya lagi.

Diketahui, pada jumat (22/9) lalu, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), mendapat bantuan ratusan unit sepeda motor yang diperuntukan bagi operasional Kepsek SD dan SMP se-Bolmut.

Menariknya, usai penyerahan kendaraan di Lapangan Bohabak, Depri dan ratusan kepsek melakukan road show namun tanpa menggunakan helm, sontak saja aksi itu dikecam sejumlah netizen.

“Harusnya sebagai kepala daerah Depri memberikan contoh yang baik, begitupun dengan para kepsek, sebagai tenaga pendidik, aksi konvoi tanpa helm dinilai sangat tidak mendidik masyarakat,” kata sejumlah netizen, di grup facebook APA KABAR BOLMUT.

(BPC/Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.