Peserta Boltim Masuk 15 Besar Diajang FLS2N Tingkat Nasional

0
37
Kabib Pendidikan Dasar, Sutjipto, S.Pd
Kabib Pendidikan Dasar, Sutjipto, S.Pd
BOLTIM, DETOTABUAN.COM ~ Festival Lomba Seni Siswa Nasional, (FLS2N) yang digelar di Surabaya, utusan dari Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), mendapat peringkat 15 besar atau masuk nominasi.
Adapun diketahui, lomba yang dilaksanakan sekitar enam hari itu diikuti sebanyak 33 Provinsi dimana Trisila Tierung dari SD katolik Xaperius Guaan berhasil masuk keperingkat 8 dalam lomba menyanyi solo dan masuk dalam kategori 15 besar.
“Alhamdulillah Babak pertama dan kedua Trisilia lolos dan masuk nominasi sebagai finalis 15 besar. Dan ini termasuk satu-satunya dari Sulawesi Utara (Sulut) lomba menyanyi solo masuk nominasi ke delapan,” kata Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar (Dikdas) Boltim, Sutjipto SPd Senin (2/10).
Ia juga menjelaskan bahwa ada 33 Provinsi yang ikut kegiatan tersebut. “Saya cukup puas utusan dari Boltim masuk nominasi 15 walaupun tidak masuk kategori 6 beasar. Karena ini diikuti 33 Provinsi Utusan. Dari batak saja sudah mengeluarkan 4 album tapi tidak lolos. Dan ini menjadi kebanggaan Sulut pada umumnya dan lebih khusus Kabupaten Boltim,” sambung Sutjipto.
Kata Dia, Kegiatan di Surabaya, disamping kegiatan FLS2N, di-isi dengan wisata edukasi yaitu para peserta pergi di pangkalan Angkatan Laut yang terkuat dan terbesar di asia tenggara dan ketempat-tempat bersejara serta dilanjutkan dengan kegiatan sosialisasi pencegahan narkoba kepada siswa SD dan SMP dari BNN Pusat.
Lebih lanjut dikatakan Sutjipto, para peserta yang ketingkat nasional baik mendapat nominasi, mendapat uang saku Rp1.5 juta dan beasiswa Rp 2 juta dari Direktorat Jendral pendidikan dasar Bidang SD kementrian pendidikan.
Dirinya berharap kegiatan baik tingkat SD maupun SMP kedepan lolos di ajang tingkat provinsi.
“Kedepan kegiatan tingkat SD dan SMP Harus ada guru vocal yang harus membimbing agar bisa mendapat hasil yang maksimal dan lolos ke ajang tingkat nasional, ” kunci Sutjibto. (Fhersa)