Saprudin Tegaskan Tutuyan Bakal Miliki TPA

0
413
Camat Tutuyan, Saprudin Mokoagow
Camat Tutuyan, Saprudin Mokoagow
BOLTIM, DETOTABUAN.COM – Pemerintah kecamatan tutuyan, kabupaten bolaang mongondow timur (Boltim), bakal memiliki tempat pembuangan akhir (TPA).

Hal ini sebagaimana disampaikan Camat Tutuyan, Saprudin Mokoagow, saat di temui sejumlah awak media diruang kerjanya.

“Dalam waktu dekat ini, akan dibangun TPA Yang direncanakan pembangunannya di Desa Togid Kecamatan Tutuyan,” ungkap Mokoagow Kamis (5/10).

Adapun dalam pembangunan TPA itu, pihaknya berharap agar kiranya masyarakat tidak perlu resah dengan sampah yang nantinya akan menimbulkan pertanyaan masyarakat dengan bau busuk yang berasal dari sampah tersebut.

“Semua sampah nantinya akan di pilah baik sampah kering, basah dan lainnya. Sebab TPA ini bukan seperti TPA biasanya dimana setiap sampah akan didaur ulang,” Terangnya.

Lebih jelasnya, Mantan Sekretaris Kesbangpol ini juga menambahkan, sebenarnya sudah lama pihaknya membangun TPA di Kecamatan Tutuyan, tapi terkendala dengan lokasi untuk TPA itu sendiri.

“Alhamdulillah sekarang sudah ada lahan yang disediakan. Sekitar lima hektar untuk TPA, Tapi masih akan disosialisasikan ke masyarakat agar masyarakat tahu,” tutupnya. (Fhersa)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.