Dua Kecamatan Ini Belum Penuhi Kuota, Pendaftaran Panwascam Bolmong Diperpanjang

0
118

BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Hingga Selasa (17/10) hari ini, baru 96 orang yang memasukkan berkas pendaftaran bakal calon Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam)  dari 15 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bolmong.

Bahkan, dua kecamatan diantaranya yaitu Kecamatan Dumoga Barat dan Bilalang, dikabarkan belum mencapai kuota yang diharapkan alias kurang peminat, bahkan ada 1 kecamatan yang pendaftarnya hanya 1 orang.

Terkait hal itu, Panwaslu Bolmong terpaksa harus melakukan perpanjangan pendaftaran hingga tanggal 23 Oktober 2017 mendatang.

“Untuk dua kecamatan ini (Dumoga Barat dan Bilalang.red) sama sekali belum mencukupi dari kebutuhan 3 divisi, harapannya dengan perpanjangan ini semua kuota dapat terpenuhi berdasarkan kebutuhan pengawasan pemilu di tingkat kecamatan,” ujar Ketua Panwaslu Bolmong Zakaria Pangkerego, SIP. Selasa (17/10) tadi.

 

Menurut Pangkerego perpanjangan pendaftaran ini, nantinya dapat membuat sistem penjaringan lebih kompetitif dan berkualitas.

 

“Untuk Kecamatan lainnya juga masih dilakukan perpanjangan, semakin banyak peminat, dapat membuka ruang untuk menjaring calon panwascam yang betul-betul berkualitas,” katanya.

 

Ia berharap, Lewat penjaringan ini, dapat menemukan personality yang tangguh dan memiliki nilai kompetensi kuat, kapabel serta paham dengan seluruh tugas dan tanggung jawab sebagai pengawas pemilu. (Tio)